Kejadian Unik Gadis Yang Lahir Berkaki Kodok

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 2 komentar
Kejadian Unik Gadis Yang Lahir Berkaki Kodok, Emma-Grace Andrews lahir dengan kondisi langka yang membuat kakinya berbentuk seperti kaki kodok. Gadis ini hampir tak memiliki otot pada kaki dan lengannya. Ketika lahir, orang tuanya diberitahu bahwa Emma-Grace akan meninggal karena kakinya terpelintir. Orang tuanya tak memperhatikan peringatan dokter dan tak menyerah untuk membesarkan bayi mereka. Dokter bahkan mengatakan bahwa biasa jadi Emma-Grace akan menghabiskan seumur hidupnya di kursi roda. Namun harapan orang tuanya mendapat hasil. Kini Emma-Grace berhasil berjalan menggunakan alat pelurus kaki setelah melakukan operasi untuk menarik ototnya.

"Ketika dia baru lahir, kakinya melengkung ke depan. Dia terlihat seperti kodok kecil. Dia terlihat buruk, tetapi aku selalu berkata pada diriku sendiri bahwa anakku akan berjalan, berlari, dan menari. Dia akan melakukan apapun yang dilakukan oleh anak lainnya," ungkap Rachel Andrew, ibu dari Emma-Grace, seperti dilansir dari Daily Mail (24/06).

Emma-Grace saat baru lahir, kakinya melengkung seperti kodok
Rachel sendiri mengaku bahwa melihat putrinya berjalan seperti sebuah keajaiban. Jika ada orang yang mengatakan bahwa putrinya akan berjalan setahun lalu, dia mungkin akan menganggap mereka gila. Kelainan yang dialami oleh Emma-Grace disebut arthrogryposis. Kelainan ini menjangkiti sekitar 260 bayi di Amerika Serikat setiap tahunnya. Arthrogryposis menyebabkan kaki dan tangan tak memiliki otot dan membuatnya terlihat melengkung ke dalam.

Ketika berusia lima minggu, dokter memberikan plaster pada kaki Emma-Grace untuk meluruskannya. Namun setelah tiga tahun mereka menyadari bahwa hal ini tidak memberikan hasil. Sehingga Emma-Grace kemudian dikirim ke London's great Ormond Street Hospital untuk melakukan operasi. Meski begitu, 
Emma-Grace tetap tak bisa berjalan.

Sejak kecil Emma-Grace harus memakai pelurus kaki
"Setiap pagi kami harus memasangkan pelurus kaki padanya. Dia akan berteriak dan memohon agar aku tak melakukannya. Dia tak menangis, tapi dia merengek. Alan (ayah Emma-Grace) tak bisa melakukannya karena dia tak tega. Aku sendiri berpikir apakah aku bisa melakukan ini terus. Akhirnya aku berpikir bahwa aku akan mencobanya sekali lagi. Jika ini tak berhasil, aku akan menyerah dan menerima bahwa anakku akan berada di kursi roda setiap harinya," tutur Rachel, menceritakan tentang perjuangannya.

Namun keajaiban terjadi ketika keesokan harinya Emma-Grace bisa berjalan dibantu dengan anjing terapi. Sekarang Emma-Grace berhasil melangkah tanpa bantuan siapapun.
"Dia sangat bersemangat. Dia ingin berjalan ke sekolah setiap harinya. Kami harus berangkat sangat pagi, tapi aku tak peduli. Dia senang menunjukkan bahwa dia bisa berjalan, kadang dia bahkan berlari sedikit."

Meski harus memakai penyokong kaki, kini Emma-Grace sudah bisa berjalan
Rachel juga mengatakan bahwa Emma-Grace mulai mengikuti olahraga dan minggu ini dia akan ikut dalam pertunjukan di sekolahnya. Para guru menangis ketika mereka melihat video tentang perjuangan Emma-Grace setiap harinya hingga dia bisa berjalan. Emma-Grace telah mengajarkan keluarganya mengenai arti pantang menyerah dan bekerja keras. Emma-Grace juga menunjukkan kesabaran seorang anak kecil yang berjuang melawan kekurangannya sendiri. Alan, ayah Emma-Grace mengaku bahwa putri kecilnya telah memberikan perubahan besar pada dirinya.


"Selama waktu berjalan aku melihat karakternya yang lucu, aku menjadi kagum padanya serta kekuatan karakter serta tekadnya dalam menjalani setiap situasi yang sulit. Dia adalah putri kecilku," ungkap Alan.

Demikian Kejadian Unik Gadis Yang Lahir Berkaki Kodok yang pada akhirnya saat ini sudah bisa berjalan seperti teman temannya yang lain. Sungguh perjuangan pantang menyerah dari keluarga yang patut kita kagumi, dalam memberikan suport pada anaknya yang terlahir dengan kekurangan.

Cara Cepat Hamil

Bagikan ke Teman :

2 komentar:

  1. kejadian gadis berkaki kodok maupun anak yang harus memakai pelurus kaki adalah kelainan fungsi motorik mulai dari bagian otak motorik, sehingga ukuran, bentuk dan fungsi gerak kaki tidak normal, komentar juga ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus

Komentar yang diterbitkan hanya komentar yang sesuai dengan topik,...
Terima kasih!