Cerita Aneh Dokter Di NewYork Bisa Hidupkan Orang Mati

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 9 komentar
Sekitar KitaCerita Aneh Dokter Di NewYork Bisa Hidupkan Orang Mati. Ketika seseorang sudah diklaim meninggal, tampaknya tak ada lagi harapan. Namun Sam Parnia, seorang dokter di New york mengaku bisa menghidupkan kembali pasien yang baru meninggal dalam hitungan jam. Bagaimana caranya?

Menurut Parnia, kebanyakan rumah sakit terlalu cepat menyerah pada pasien yang sudah tak memiliki detak jantung. Dia juga mengklaim bahwa rumah sakit masih menggunakan teknik lama mulai tahun 1960-an. Menurutnya, sebenarnya dokter bisa mengusahakan agar seseorang kembali hidup setelah detak jantungnya berhenti. Dengan cara tersebut, sekitar 40.000 nyawa di Amerika Serikat sebenarnya bisa diselamatkan.

Faktanya, hampir semua pasien yang terkena serangan jantung di rumah sakit Parnia memiliki kemungkinan 33 persen untuk hidup. Sementara di rumah sakit, kemungkinannya hanya 16 persen, seperti dilansir oleh Newser (09/04).

Sam Parnia

Menurut Parnia, dokter seharunya menggunakan mesin untuk melakukan CPR, bukannya tangan. Selain itu, tubuh pasien juga harus didinginkan. Hal ini untuk membantu oksigen masuk dalam proses ECMO. ECMO merupakan proses standar yang dilakukan di Jepang. ECMO dilakukan dengan menarik darah lalu mengisinya dengan oksigen.

Cara ini dituliskan oleh Parnia dalam bukunya The Lazarus Effect. Dalam buku tersebut terdapat satu kisah gadis Jepang yang berhasil hidup kembali setelah meninggal selama lebih dari tiga jam. Sejak saat itu, gadis Jepang tersebut masih hidup dan melahirkan anak.

Demikian Cerita Aneh Dokter Di NewYork Bisa Hidupkan Orang Mati bagaimana menurut anda,..???


Cara Cepat Hamil

Bagikan ke Teman :

9 komentar:

  1. apalagi di Indonesia, org kecelakaan bukannya segera ditolong malah dijadikan tontonan & membiarkan korban meregang nyawa di pinggir jalan...dirumah sakitpun sama saja tanpa uang nyawa melayang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh gan,,, slogannya bukan "utamakan keselamatan nyawa seseorang" namun jadi "utamakan keselamatan administrasi seseorang".

      Hapus
    2. udah di nyanyiin ama iwan fals dengan judul ambulance zig zag gan....

      Hapus
  2. hanya faktor kebetulan aja kayaknya ...

    BalasHapus
  3. wow....

    ilmu pengobatan terbaru itu...

    bisa di coba

    ada yg mau mati, biar di hidupkan lgi..

    uda kyak mesin aja...

    BalasHapus
  4. Berusahalah semaksimal mungkin,,,

    pengalaman sy wktu kerja di RS juga sama,, seorang bayi yg sudah di nyatakan dokter tidak bernyawa..hidup lagi,,

    "pas dokter udah pasrah dan ngejelasin ke keluarganya..sy msh penasaran..sy coba lg dan lagi resusitasi * CPR walau klo ikut teori...udah gak bisa,, tp alhamdulilah..pas sy balikin bayi...dgn posisi kaki di atas,, dan doa2..( energi positive)..si byi..perlahan,,nangis..walau,,rintihan.. subhanallah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya tidak lepas dari keajaiban dan mukjizat tuhan he..he...makasih dah berkunjung,..:D

      Hapus
  5. Dokter yg coba melawan kematian orang lain nih...
    Pertanyaannya, bisa nggak dia ngelawan kematiannya sendiri

    BalasHapus

Komentar yang diterbitkan hanya komentar yang sesuai dengan topik,...
Terima kasih!