5 Manfaat Memiliki Rasa Bosan

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 0 komentar

Sekitar Kita : Anda mungkin sering mengalami hal ini,..[Bosan!,..] ya tidak ada yang suka dengan kebosanan. Rasanya seluruh isi dunia sudah tidak ada yang menarik sama sekali. Tetapi ternyata Anda patut bersyukur jika masih bisa merasa bosan. Sebab bosan bisa memberi banyak manfaat. Seperti apa misalnya? Simak selengkapnya 5 Manfaat Memiliki Rasa Bosan sebagaimana dilansir dari Huffington Post berikut ini.


1. Mengatasi Masalah Kecanduan Gadget

Berkembangnya teknologi membuat banyak orang tak bisa lepas dari gadget yang dimiliki. Sehingga setiap kali merasa bosan, mereka pergi mengecek apa yang terjadi di dunia nyata. Padahal jika Anda bosan dan tidak mengecek ponsel, kebosanan akan membawa Anda untuk berimajinasi, melamun, atau duduk diam. Sepertinya aktivitas itu tidak penting, tetapi setidaknya Anda bisa bebas dari sindrom kecanduan gadget.

2. Meningkatkan Kreativitas

Merasa bosan memungkinkan pikiran berlari ke mana-mana. Sehingga Anda pun mampu meningkatkan kreativitas dengan berbagai pemikiran baru yang tidak terduga. Penelitian bahkan membuktikan kalau melamun dan berimajinasi mampu memunculkan inspirasi.

3. Menemukan Hobi Baru

Bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja memang menyebalkan. Tetapi saat merasa bosan, Anda pasti mencari cara untuk menemukan hal baru, misalnya hobi atau minat yang tidak terduga sebelumnya. Jadi jangan takut dengan rasa bosan. Kalahkan dengan ketertarikan Anda pada hal-hal yang baru.

4. Mengosongkan Pikiran

Orang yang bosan biasanya pikirannya kosong. Sebenarnya hal itu justru baik bagi kesehatan. Karena Anda membiarkan otak beristirahat dari berbagai hal yang mengganggu pikiran. Jadi ketika bosan, cukup diam dan jangan lakukan apa-apa. Biarkan otak bermeditasi sebentar saja.

5. Menganggapnya Wajar

Anggaplah rasa bosan sebagai sebuah bentuk kewajaran dalam hidup. Bukankah hidup ini seperti roller coaster, di mana Anda terkadang merasa begitu gembira saat berada di atas, kemudian berteriak keras ketika meluncur ke bawah?


Itulah 5 Manfaat Memiliki Rasa Bosan bagi kesehatan fisik maupun mental. Semoga rasa bosan Anda mampu memberi inspirasi yang luar biasa!


Cara Cepat Hamil

Bagikan ke Teman :

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang diterbitkan hanya komentar yang sesuai dengan topik,...
Terima kasih!