Kisah Unik Pemburu Batu Meteor Dari Chebarkul Rusia

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 3 komentar
Sekitar Kita : Ada sebuah Kisah Unik Pemburu Batu Meteor Dari Chebarkul Rusia yang mempunyai hobi mengumpulkan pecahan pecahan meteor yang jatuh ke bumi. Kisah ini terjadi di sebuah kota bernama Chelyabinsk dekat desa Deputatsky dan Pervomaysky, satu jam perjalanan dari kota Chebarkul wilayah Rusia.


Belizkaya adalah sebuah keluarga yang rumahnya pernah kejatuhan batu meteor, ketika sebuah meteor melewati daerahnya sebelum dilaporkan menabrak danau Chebarkul. Akibat ledakan tersebut membuat dinding dan langit langit rumah keluarga ini retak. Berawal dari kejadian tersebut, keluarga ini mulai memiliki hobi unik yaitu mengumpulkan batu meteor. Meskipun awalnya mereka takut akan peristiwa jatuhnya meteor tersebut.

"Kami datang dengan seluruh keluarga, kami melakukannya dengan senang, benar-benar, ini adalah seperti kenang-kenangan dari peristiwa itu," kata Elena Belizkaya sambil mengambil beberapa pecahan batu meteor dari timbunan salju. "Kami akan menyimpannya di rumah untuk saat ini, tetapi jika ada kesempatan untuk menjualnya, tentu saja! kami akan menjual beberapa...,"

"Berburu meteorit tidak memerlukan keahlian khusus, sederhana saja, dampak meteorit itu meninggalkan kawah kecil yang mirip dengan lubang tikus. Jika Anda menemukan lubang seperti lubang tikus di gundukan salju bisa dipastikan itu adalah lubang bekas meteorit." Ungkap salah satu anggota keluarga Belizkaya.


Dalam waktu 5 menit mereka berhasil menemukan 4 pecahan batu meteor kecil seukuran  kacang. Kemudian beberapa lagi seukuran bola golf.
Ukuran pecahan batu meteor terbesar terbesar yang pernah ditemukan beratnya sekitar 100g. Hal tersebut ditemukan oleh seorang warga Chelyabinsk, yang mengatakan ia telah menerima beberapa tawaran dari teman di Moskow.
"Ini seperti berburu atau memancing," kata salah seorang pemburu meteorit. "Ketika Anda melihat binatang, jantung Anda mulai berdetak cepat, dan ketika Anda sedang memancing - itu seperti menarik pancing dan berpikir ada sesuatu yang luar biasa sama halnya ketika Anda melihat lubang kecil, menggalinya, dan anda menemukan batu ini" lanjutnya.


Memang perburuan mengumpulkan batu meteor ini tidak hanya dilakukan oleh keluarga Belizkaya saja beberapa tetangga dan warga lainnya pun ikut mengumpulkan batu ini. Terlebih lagi, menurut UU subsoil Rusia, tidak ada dasar hukum untuk melarang orang-orang mengumpulkan, menjual dan mengekspor fragmen meteorit tersebut. Sehingga beberapa warga mulai menjual penemuan dan koleksi batu batu mereka.
Internet mulai penuh dengan iklan penjualan fragmen yang disebut meteorit Chebarkul, dengan harga mulai dari beberapa ribu hingga 500.000 rubel (£ 11.000). Pihak kepolisian The Chelyabinsk telah menyatakan kepada warga apabila ada yang menjual batu palsu maka akan dikenakan tuduhan penipuan.

Bahkan Walikota Chebarkul Andrey Orlov ikut bergabung dalam perburuan, dan mengirimkan penyelam ke dalam air dingin danau segera setelah jatuhnya meteor tersebut. Dia telah mengumumkan sebuah kompetisi untuk ide-ide bisnis seperti Chebarkul untuk mencoba mendapatkan keuntungan dari statusnya sebagai satu-satunya kota di mana fragmen meteorit diketahui telah mendarat.
 
Demikian Kisah Unik Pemburu Batu Meteor Dari Chebarkul Rusia dikutip dari berbagi sumber.


Cara Cepat Hamil

Bagikan ke Teman :

3 komentar:

  1. Batu meteor memang cukup misterius. Tapi di Belitung malah dijadikan souvenir loh...

    Souvenir Belitung - Batu Satam

    BalasHapus
  2. saya punya batu meteor asli,baru ditemukan 2 hari yang lalu,di jual laku berapa yah di indonesia?

    BalasHapus

Komentar yang diterbitkan hanya komentar yang sesuai dengan topik,...
Terima kasih!