Ternyata Kopi Termasuk Dalam 6 Minuman Penyehat Jantung

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 1 komentar
Tahukah anda bahwa Ternyata Kopi Termasuk Dalam 6 Minuman Penyehat Jantung? mari kita simak lebih lanjut...

Penyakit jantung bisa terjadi karena faktor keturunan atau genetik, seseorang mempunyai resiko terkena penyakit jantung. Namun yang pasti, di era modern seperti sekarang ini, dimana semua orang ingin serba cepat dan sibuk, jumlah penderita jantung terus bertambah. Mengapa demikian? karena kini semakin banyak orang stress dan tertekan, yang pada akhirnya menyebabkan kerja jantung tidak normal. Namun anda tidak usah terlalu takut dulu atau was-was. Pada dasarnya penyakit jantung bisa di cegah, dihindari, dan diobati, selama kita belum terlambat dan diketahui secara dini. Nasihat makan makanan yang bergizi dan olah raga teratus mungkin sudah sering kita dengar. Dan itu menjadi salah satu cara mencegah agar kita bisa terhindar dari penyakit jantung. Apapun yang kita minum ternyata juga mempunyai andil yang cukup besar untuk mencegah penyakit jantung. Ada beberapa minuman yang disarankan bisa lebih menjaga kesehatan jantung, dan Ternyata Kopi Termasuk Dalam 6 Minuman Penyehat Jantung berikut ini :
1. JUS DELIMA

Belakangan, kesehatan jus delima banyak mendapat perhatian para peneliti gizi. Mengapa demikian? Karena sejumlah peneliti dari Universitas of California berhasil menemukan kandungan antioksidan jus delima ternyata lebih besar di banding anggur merah atau teh hijau. Apabila kita rutin mengkonsumsi jus delima, kolesterol dan plak arteri dapat dikurangi, dan aliran darah kejantung meningkat.

2. JUS ANGGUR MERAH

Buah anggur merah ternyata mempunyai banyak senyawa yang dapat melindungi kesehatan jantung, termasuk kandungan resveratrol yang mempunyai sifat anioksidan yang dapat melindungi pembuluh darah di jantung serta membantu mencegah pembentukan pengumpulan darah. Mengonsumsi anggur merah dalam jumlah pas dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik). Minimal dua atau tiga gelas perhari.

3. TEH HITAM

Teh hitam yang diperoleh dari hasil proses fermentasi setelah daun di panen dan dikeringkan, ternyata mampu mengubah komposisi kimia daun teh tersebut, dan menghasilkan beberapa antioksidan kuat. Teh hitam terbukti mampu mengurangi resiko stroke dan LDL (kolesterol jahat), memperbaiki fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah dalam arteri koroner.

4. TEH HIJAU

Selain Teh hitam, teh hijau juga terbukti mempunyai senyawa antioksidan kuat. Bahkan banyak minum teh hijau terbukti mampu mencegah penyakit arteri koroner. Dan banyak penelitian juga menunjukan konsumsi teh hijau mampu mengurangi kolesterol dan mencegah pembekuan darah serta stroke.

5. AIR PUTIH

Sederhana namun mempunyai arti besar. Termasuk apabila kita terkena dehidrasi karena kekurangan air, ternyata bisa menyebabkan resiko terkena jantung koroner, termasuk pengentalan darah. Akibat pengentalan darah, maka kerja jantung untuk memompa darah semakin keras, dan akhirnya menyebabkan tekanan darah tinggi. Maka disarankan kita minum air minimal 1,5 liter perhari dan dijaga jangan sampai tubuh kekurangan air.

6. KOPI

Terdengar aneh bukan? Tapi kenyataannya, kopi mempunyai aktivitas, antioksidan lebih tinggi dibanding coklat atau teh. Minum kopi secara rutin dengan takaran pas dapat menghambat peradangan dan menghambat resiko penyakit kardiovaskular. Berdasarkan penelitian terhadap puluhan ribu wanita yang minum 2 cangkir kopi tiap hari, ternyata 20% lebih rendah terkena stroke dibandingkan yang tidak minum kopi. Karena itu disarankan minum kopi 2 - 4 cangkir perhari demi kesehatan jantung kita. Bila mengalami sulit tidur, gelisah, atau kembung, maka dosisnya bisa dikurangi 1 - 2 cangkir perhari sudah cukup.

Selain 6 minuman tersebut, penyakit jantung dapat dihindari dengan rileks dan kematangan berpikir. Karena, tekanan dan stress sering menjadi pemicu semua penyakit termasuk jantung. Sekarang anda sudah tahu bahwa Ternyata Kopi Termasuk Dalam 6 Minuman Penyehat Jantung, jadi tidak perlu ragu lagi untuk minum kopi bukan?

Cara Cepat Hamil

Bagikan ke Teman :

1 komentar:

  1. O kalo gitu aku mau minum air 1,5liter perhari.terimakasih ya untuk informasinya

    BalasHapus

Komentar yang diterbitkan hanya komentar yang sesuai dengan topik,...
Terima kasih!