9 Bahan Kosmetik Yang Berbahaya Pada Janin

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 1 komentar
SETIAP WANITA pasti ingin tampil cantik dan menarik, termasuk wanita yang sedang hamil sekalipun. Salah satu caranya dengan memakai kosmetik. Namun ternyata bunda perlu waspada terhadap penggunaan kosmetik. Karena ternyata kosmetik dapat membahayakan kesehatan janin. Memang belum banyak penelitian mengenai hal ini, tetapi ada beberapa bahan yang biasanya ditemukan dalam produk perawatan kulit dan kosmetik yang di duga dapat mengganggu perkembangan janin. Bahan bahan ini harus bunda hindari demi keselamatan janin.




Bahan - bahan tersebut antara lain :

1. Salisil Acid D
itemukan dalam produk kosmetik penghilang jerawat dan anti penuaan.

2. Retinol A
Untuk mengobati jerawat dan pengelupasan kulit mati. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat mempengaruhi perkembangan janin.

3. Parabean
Bahan pengawet yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit Bahan ini membawa efek buruk dalam sistem reproduksi laki-laki

4. Phatalates
Ditemukan dalam cat kuku, deodorant, hairspray atau parfum

5. Cream Hair Removers
Bahan kimia dalam produk ini dapat diserap kulit sehingga harus
dihindari selama hamil

6. Accutane
Obat oral (di minum) untuk jerawat sebaiknya dihindari selama kehamilan sebab beresiko janin cacat lahir yang serius bahkan menyebabkan kehilangan janin.

7. Hidrokortison
Obat untuk jerawat dapat menyebabkan cacat lahir dan janin keracunan.

8. Lipstik
Zat kimia dengan mudah melintasi plasenta dan masuk ke otak janin yang menggangu perkembangan janin. Pilih lipstik yang terbuat dari bahan alam sehingga bunda tetap tampil cantik dan merasa aman.

9. Merkuri
Terdapat dalam krim pemutih. Merkuri yang ada di tubuh ibu hamil, dapat mengalir ke janin dan terkumpul di janin sehingga menyebabkan kerusakan otak, keterbelakangan mental, buta, bisu, bahkan kerusakan ginjal dan pencernaan.

Oleh karena itu, bunda harus memilih produk yang aman dan telah jelas sertifikasinya agar bunda tetap tampil cantik dan janin tetap aman.

Cara Cepat Hamil

Bagikan ke Teman :

1 komentar:

Komentar yang diterbitkan hanya komentar yang sesuai dengan topik,...
Terima kasih!